Fakta Mengejutkan Mengenai Lionel Messi yang Jarang Orang Ketahui


Saat ini siapa yang tidak kenal dengan Lionel Messi. Sebagai salah satu pesepakbola paling fenomenal pada abad ini, Lionel Messi yang merupakan salah satu playmaker terbaik di dunia juga mempunyai skill individual yang sangat jauh diatas rata-rata pemain sepakbola lainnya. Berikut ini merupakan fakta yang jarang diketahui orang selain segudang prestasi yang telah dicapai oleh pesepakbola satu ini.

Messi Pernah Mempunyai Kelainan Hormon

Messi diwaktu kecil ternyata pernah mempunyai masalah kesehatan. Jadi di usia 11 tahun, Messi pernah di diagnosa mengidap kelainan hormon pertumbuhan atau yang biasa disebut growth hormone deficiency.

Messi muda sewaktu masih di Newell's Old Boys
Jadi menurut pendapat ahli, penyakit sang superstar ini merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan hormon pertumbuhan yang mana hormon ini dihasilkan oleh kelenjar kecil sebesar kacang yang disebut kelanjar pituitari di dalam otak.

Dengan adanya kelainan ini mengakibatkan tubuh Messi dikala itu menjadi lebih pendek dibandingkan dengan teman sebayanya.

Kelenjar ini bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh kita, dan juga memproduksi hormon pertumbuhan yang tentu saja penting bagi pertumbuhan kita. Akibatnya, Messi bertubuh lebih pendek dibandingkan dengan kawan-kawannya.

Kontrak Pertama Lionel Messi

Kontrak pertama Lionel Messi adalah selembar kain kecil yang biasa menjadi pengusap tangan atau mulut atau yang biasa disebut serbet.

Illustrasi

Semua berawal ketika Horacio Gaggioli yang merupakan penghubung antara pihak Barcelona. Gaggioli yang juga merupakan agen dari gelandang Real Madrid Marco Asensio adalah orang yang berhasil meyakinkan pihak Barcelona yaitu Sekretaris Teknis Barcelona, Carles Rexach.

Tiga bulan sebelumnya Gaggioli  sudah menawarkan kepada Joan Gaspar, presiden Barcelona saat itu, akan tetapi di masih ragu. Bahkan Gaggioli sempat "mengancam" akan menawarkan Messi ke ke rivalnya yaitu Real Madrid.

Kontrak pada serbet atau sapu tangan itu sendiri dibuat Gaggioli, Rexach, dan Josep Maria Minguella di kafetaria ketika mereka bermain. Rexach pada saat itu mengeluarkan sapu tangan dan kemudian menulis "Di Barcelona, pada 14 Desember 2000 dan di tengah kehadiran tuan-tuan Minguella dan Horacio, Charles Rexach, Sekretaris Teknis FCB berkomitmen di bawah tanggung jawabnya dan meskipun ada beberapa pendapat terhadap penandatanganan pemain Lionel Messi selama kami mempertahankan jumlah yang disepakati.". Seminggu kemudian Messi mendapat dokumen resmi dan kemudian memulai ceritanya di Barcelona.

Pertandingan Pertama Messi di Timnas Argentina

Pertandingan persahabatan antara Argentina dan Hungaria yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2005 merupakan debut pertama kali Messi di timnas Argentina. Kesempatan perdana di level internasional itu merupakan salah satu peristiwa yang akan selalu dikenang oleh sang superstar itu. 

Masuk pada menit ke-63 menggantikan Lisandro Lopez, sang bintang hanya bisa bertahan bermain kurang dari satu menit. Belum juga dia memperlihatkan kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar sang wasit justru memberikan hadiah kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain Hungaria, Vilmos Vanczak.

Padahal, wasit sebenarnya menghentikan pertandingan karena Vanczak menarik baju Messi dalam usahanya untuk menghentikan pemain Barcelona tersebut.

Pertandingan pertama Messi di timnas Argentina

Sang pengadil di atas lapangan akhirnya memberikan kartu merah kepada Messi karena tangannya tertangkap kamera menyikut Vanczak. Aksi teatrikal Vanczak juga membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah bagi pemain yang didaulat sebagai penerus Diego Armando Maradona itu.

Tattoo Messi

Sama seperti pesepakbola yang lainnya, Messi sendiri juga merajah beberapa bagian tubuhnya dengan beberapa gambar. Total ada 8 buah tatto yang berhasil ditemukan di tubuhnya. 

Di punggung sebelah bahu kiri terdapat lukisan wajah ibunya. Apabila dilihat tattoo tersebut mempunyai makna bahwa pesepakbola tersebut sangat menyayangi ibunya. Kemudian ada pula tattoo dengan gambar nama dan tangan anaknya di betis sebelah kiri, dan gambar Yesus di bahu kanan pesepakbola tersebut. 

Tattoo Messi

Adapun di lengannya tergambar bunga lotus yang menggabarkan talentanya dan bunga mawar yang terinspirasi dari Gereja Sagrada Familia di Barcelona. Mawar sendiri menyimbolkan cinta dan kerahasiaan.

Dari beberapa tattoo yang ada di badannya, beberapa orang malah menganggap buruk mengenai  tattoo yang ada dipanggul Messi yang bergambar kecupan bibir dari sang istri. 

14 Responses to "Fakta Mengejutkan Mengenai Lionel Messi yang Jarang Orang Ketahui"

  1. Messi selalu di hati Gan. Makasih infonya Gan

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

    ReplyDelete
  2. Aku lebih suka messi daripada ronaldo, viva!!

    Salam kenal dari blogger newbie Aorlin.com

    ReplyDelete
  3. Salah satu pemain bola yang kami suka ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idola kita semua. Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  4. Mantap cocok!!
    Https://enkripsikode.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Penggemar messi kayaknya gan.. Ternyata sama kita haha

    Visit profile ae juga gan

    ReplyDelete
  6. waduh ternyata gitu y penjalannan nya messi hmm... tapi tetap ronaldo

    ReplyDelete
  7. messi tetap di hati :D thanks infonya gan

    mampir juga ya blog-asikhd.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Idola dia bukan saya :v

    Mampir gan hehe
    rx-0unicorn.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. wah,,,mantab ni artikelnya gan,,,lanjutkan gan...nyampling.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel