Fakta Mengenai Cristiano Ronaldo yang Jarang Orang Ketahui


Mega bintang Cristiano Ronaldo, siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pemain sepak bola tersebut. Ronaldo yang lahir di Santo António, Madeira, Portugal ini sekarang adalah pemain Juventus. Berkat kelihannya dalam mengolah si kulit bundar, sang mega bintang yang sekarang berusia 33 tahun adalah sosok yang populer di dunia baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai Cristiano Ronaldo yang Ragam Sepakbola Berhasil himpun dari berbagai sumber.

Asal Nama Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo lahir pada tanggal 5 Februari 1985, pemain yang kini berusia 33 tahun ini hanyalah seorang anak bungsu dari pasangan Maria Dolores dos Santos Aveiro, yang berprofesi sebagai juru masak, dan José Dinis Aveiro, seorang tukang kebun.

Banyak orang yang telah mengira nama Ronaldo dikaitkan dengan Ronaldo Luis Nazário de Lima, pemain Terbaik FIFA 3 kali tersebut. Tapi yang sebenarnya adalah bukan, nama lahir yang beneranya adalah Cristiano Dos Santos Aveiro, tidak ada nama Ronaldo di nama tersebut.

Ronaldo Luis Nazário de Lima

Nama Ronaldo ditambahkan sebagai nama kedua karena ayahnya adalah penggemar berat dari mantan presiden-Amerika Serikat dan juga mantan aktor kenamaan Ronald Reagan (‘Ronaldo’ dalam bahasa Portugis untuk kata ‘Ronald’).

Ronald Reagen

Nomor Punggung Ronaldo

Ada cerita menarik mengenai nomor punggung Ronaldo. Siapun akan menganggap nomor punggung 7 sangat identik dengan Ronaldo . Tapi tahukah anda bahwa sebenarnya sewaktu dia hijrah ke Manchester United pada tahun 2003 silam sebenarnya dia ingin memakai nomer punggung 28 bukan 7.

Adalah Sir Alex Ferguson yang memberikan nomer punggung 7 kepadanya. Pelatih Manchester United pada saat itu beranggapan bahwa dengan diberikannya nomor punggung 7 agar dirinya dapat termotivasi dan terpacu untuk memberikan penghormatan kepada legenda yang pernah memakai nomer 7 di tim setan merah tersebut, diantaranya ada Georges Best dan David Beckham


Nomor punggung Ronaldo

Pemain Muda Terbaik 2006 

Jika ditanya siapa Pemain Muda terbaik 2006, orang-orang akan menjawab Lukas Podolski. Namun tahukah Anda sebenarnya yang terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2006 Jerman waktu itu adalah Cristiano Ronaldo?

Cristiano Ronaldo terpilih setelah banyak penggemar dari seluruh dunia memilihnya. Namun, keterlibatannya dalam insiden kartu merah Rooney membuat beberapa pendukung Inggris mengadakan kampanye penolakan terpilihnya Ronaldo di mana-mana.

Insiden kartu merah Wayne Rooney
Badan Teknik FIFA akhirnya memutuskan untuk mencabut nama Cristiano Ronaldo dari penghargaan tersebut dan memilih Lukas Podolski yang bahkan urutannya tidak berada di belakang Ronaldo pada pemungutan suara saat itu.

Peraih Penghargaan Puskas Award Pertama

Apakah Anda tahu bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain pertama yang namanya tertulis dalam sejarah pemenang penghargaan Ferenc Puskás FIFA?

Penghargaan Puskás diciptakan pada bulan Oktober 2009 untuk menghormati pemain legendaris Hongaria Ferenc Puskás. Penghargaan ini ditujukan untuk pemilik gol tercantik setiap tahunnya.

Cristiano Ronaldo memenangkan penghargaan ini berkat gol mengagumkan yang dicetaknya dari jarak 40-yard atau 36 meter lebih dari gawang saat melawan Porto pada pertandingan semifinal Liga Champion UEFA tahun 2009. Gol ini juga mengakhiri rekor tak terkalahkan Porto di Stadion Dragao dari klub-klub Inggris.

Goal pemenang Puskas Award tahun 2009

Dalam kompetisi ini yang memungkinkan semua penggemar dari seluruh dunia untuk memilih, Cristiano Ronaldo berhasil menempati urutan pertama. Pemain Barcelona Andres Iniesta dan pemain Wolfsburg, Grafite masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

8 Responses to "Fakta Mengenai Cristiano Ronaldo yang Jarang Orang Ketahui"

  1. Ronaldo pemain hebat...cr7 juga pemain yang lebih hebat...

    ReplyDelete
  2. Yang paling membuatku terkesima dari beberapa fakta di atas tentang CR ialah: dinobatkannya sebagai pemain muda terbaik pada 2006. Ini seperti demokrasi: penobatannya dipilih oleh rakyat :D

    ReplyDelete
  3. CR7 tidak bisa di ragukan lagi cara bermainnya seakan memiliku ciri khas tersendiri

    ReplyDelete
  4. Izin promo ya min^^
    Upd4te 8ett1n9 menyediakan :
    [ Sb0b3t / L1v3 c4s1n0 / Ibcb3t / $4bun9 @yam / T093L / F1$hin9 W0rld / E-G4m3$ ]

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel